December 23, 2011

Sukses Tanpa di Balik Meja

Serba cepat. Itulah yang menjadi tuntutan dunia kerja saat ini. Kerja tak lagi harus bertengger di kursi, bukan lagi menjadi aktivitas yang dilakukan di balik meja. Melalui ponsel atau perangkat mobile lainnya, bisnis bisa dijalankan. Malah lebih dinamis dan memudahkan. Karena, tidak dibatasi ruang dan waktu. Benar, bisnis online.Bisnis ini dirasa sangat menjanjikan, terlebih di era komunikasi yang semakin canggih.

Yelly Tabita Dessy, salah satunya. Perempuan kelahiran 7 Desember 1973 ini, menggeluti dunia bisnisnya melalui Bisnis Online. Bersama sang sepupu, ia menjalankan bisnisnya melalui FB (Facebook), Coco Butik. Ternyata, hal itu seperti candu baginya. Ketagihan ingin membuat usaha sendiri. Akhirnya ia memutuskan untuk menjalankan usaha sendiri melalui www.grahabaju.com. Menurutnya, memang lebih enak memiliki toko online sendiri.

Sederhana. Tak banyak tips kesuksesan yang ia tularkan bagi para pemula bisnis online. “Be honest, memberi pelayanan yang terbaik dan sering-sering share foto dan juga nge-link ke media lainnya” aku ibu dua anak ini.

Dengan bisnis yang dijalankannya saat ini, Dessy mengaku mampu menambah pemasukan untuk keluarga kecilnya. “Kalau toko online sih relatif. Pemasukan sebulan tidak pasti. Terkadang di bawah satu jutaan,” tambahnya. Keuntungan yang diperolehnya tak hanya dari bisnis online-nya. Alumnus Stikosa-AWS tahun 1997 ini, juga mempunyai bisnis lain, perikanan. “Awalnya hanya ditawari kerjasama dengan teman, tapi kepincut juga setelah melihat hasilnya yang lumayan,” ungkap perempuan 38 tahun ini. Meskipun, terbilang baru, Dessy yakin bahwa bisnis tambak yang dijalankan tiga bulan itu sukses. (Renny Dwi Pangestu Aslaka/10.31.3669/Broadcasting)

1 comments:

Judulnya nggak logis. Tp cara berceritanya udah enak. Mengalir. Tapi soal tanda baca, weleh-weleh...

Post a Comment