December 30, 2011

Rp 2O juta untuk Film Berdurasi 6 Menit

L.A LIGHTS indie movie 2011 sedang mengadakan acara ROAD SHOW to CAMPUS. Dan kali ini yg mendapat giliran road show adalah kampus kita tercinta STIKOSA AWS. Bertempat di ruang 4 STIKOSA AWS, besar sekali antusias dr penonton pada waktu film yg menjadi finalis LA LIGHTS indie movie yang berjudul CENAYANG CINTA diputar. Untuk sekedar diketahui, bahwa Surabaya telah menjadi juara satu 4 kali berturut-turut dalam voting LA LIGHTS indie movie. Dan film CENAYANG CINTA ini untuk sementara menduduki runner up. "semoga saja menjadi juara pertama lagi dari Surabaya" kata Arik (mentor produksi). Perjuangan untuk menjadi finalis tidaklah mudah, dari setiap kru wajib mengumpulkan ide cerita lalu dipresentasikan di hadapan para juri dari situlah disaring mulai dari 400 peserta yang mendaftar yang terpilih hanya 10 orang. Walaupun mereka tahu untuk menjadi kru film ini tidak akan di bayar sepeserpun, tapi antusias mereka sangatlah tinggi.

Acara yang disponsori oleh merk rokok ini, banyak sekali diminati para kaum remaja bahkan hampir setiap kampus di Surabaya mempunyai komunitas film indie. Walaupun film ini termasuk film yang berdurasi sangat singkat, tapi film ini telah memakan dana kurang lebih dua puluh juta rupiah. " Karena kami disponsori dana yang lumayan besar, jadi penggarapannya juga harus serius karna ini menunjukkan kualitas kami sebagai tim yang profesional", lanjut Arik. Padahal dengan biaya yang segitu belum termasuk honor para kru. Alhasil para kru dan pemain pun tidak dibayar. yang memakan biaya besar yaitu masuk di penyewaan alat,tempat, transpotasi dan konsumsi.

Film ini memberikan kesan yang mendalam bagi para penontonnya. pesan yang dapat diambil dari film ini adalah kita boleh percaya ke orang tapi jangan 100%. Film yang menceritakan tentang percintaan ini sangat beda dengan film lainnya yang diputar di bioskop, alurnya tidak dapat ditebak. Nah, untuk anda yang penasaran dengan film ini tunggu ROAD SHOW selanjutnya di kampus-kampus Surabaya dan jangan lupa untuk mendukung agar menjadi juara lagi. Caranya log in ke : http://www.la-lights.com/, ayo voting sebanyak-banyaknya.(Indah Surya Putri/08.11.3339)

1 comments:

1. Tanda baca
2. Paragraf terlalu panjang
3. alur rada bikin bingung

Post a Comment