December 23, 2011

Pengaruh Media Online pada Masyarakat Sangat Besar

“Perkembangan komunikasi melalui dunia online sebagai sarana bisnis yang menjanjikan karena media online saat ini sangat besar perannya mempengaruhi publik.” ungkap Yelly Tabita Dessy, Seorang alumnus Stikosa-AWS angkatan ‘92 yang sukses dalam bidang mass media sebagai owner butik online.

Berawal dari suka nge-Blog dan pernah bekerja di website development, Ibu dua anak itu mempunyai usaha yang menjanjikan yaitu berprofesi sebagai owner butik online dengan domain www.grahabaju.com yang sekarang ia jalankan dalam kurun waktu setahun, bisnis itu melonjak sukses dan di kenal banyak masyarakat. Karena dulu pernah bekerja di website development, wanita alumnus Stikosa-AWS jurusan public relation sejak itu mendapatkan ilmu, bahwa dunia online mempunyai pengaruh besar dan saat itu terpikirkan untuk membuat website.

Kebetulan kakak sepupunya membuka bisnis yang bernama coco butik online di facebook, karena itu ia resign dari perusahaannya dan kemudian ikut bekerja sama dengan kakak sepupunya. Dengan mempunyai pengalaman di bidang media online, wanita yang suka nonton acara kick andy dan opera winfrey di salah satu stasiun televisi swasta itu, mempunyai strategi khusus untuk lebih menggembangkan bisnis coco butiknya itu, tidak hanya melalui facebook saja. Melainkan dengan mempromosikan lebih luas jaringan dan lebih menarik tentunya, yaitu membuat website yang konsepnya hampir sama dengan bisnis coco butik online di facebook dan menggembangkannya melalui website. Kemudian sampai saat ini bisnis tersebut terkenal di dunia maya.

Salah satu strategi jitu dalam menggembangkan bisnis tersebut, wanita yang pernah sekolah di SMA St. Louis 2 surabaya itu rajin menglink web lain, seperti tokobagus.com, kakus.com, via facebook, via BBM (Black Berry Massenger) dan juga sering update dan share foto di media online, supaya eksis di mata pengguna internet di seluruh nusantara. Setelah itu ada yang namanya istilah system SEO (Search Engine Optimise) jadi, semua website mempunyai system tersebut. antara lain sebagai system pencarian otomatis terhadap nama domainnya, sehingga mudah untuk dijangkau via google. Selain itu juga melakukan promosi ke kerabat dan teman-temannya di dunia nyata. Untuk pembuatan website dan modal jualan tersebut, wanita yang bertempat tinggal di jalan taman pinang indah F VII no. 8 Sidoarjo, itu mengelontorkan dana sebesar 2,5 juta.

Sosok salah satu alumni yang berkompeten dalam peran sertanya, “karena siapa lagi yang peduli dengan almamater kalau bukan para alumnus, disamping itu alumnus Stikosa-AWS kebanyakan orang-orang yang berkompeten dibidangnya dan sebagian dari mereka peduli akan perkembangan stikosa-aws dimasa depan supaya menjadi wadah pendidikan manusia berkualitas dibidangnya,” ungkap wanita yang saat ini berusia 37 tahun itu.(Np;Rama Gumilang A)

0 comments:

Post a Comment