December 23, 2011

Jangan Takut 'The Power of Kepepet'

Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, menjadi gambar perjalanan Putut hermawan selama menekuni kariernya di dunia maya. Iseng dan nekat diakuinya sebagai dasar pijakan mengenal dunia internet.

“apa saja yang dibutuhkan klien, aku harus bisa meskipun aku gak tahu apa-apa, The power of kepepet waelah. hehehe” ungkap pria berkulit sawomatang tersenyum malu. Payperclick, ebook, forex, afiliasi adalah nama-nama website yang tengah gagal dan membuat pria berkacamata ini sedikit merasa putus asa. Berkat dukungan dari teman-teman dan perkenalannya dengan mantan hacker yang tobat membawa dia ke dunia bisnis Hosting dan design web.

Dari situlah awal karier pria yang lahir pada tanggal 14 september 1983 itu mulai menanjak. Awal 2007 Putut mulai menerima pesanan web dari teman-temannya, “meskipun masih web yang acak-acakan aku tetep semangat untuk belajar dari mbah google demi menjadi yang lebih baik.” ungkapnya. Persebaya, PSSI, dan Koni itu adalah klien besar pertama yang harus di hadapinya.

“sebenarnya menyenangkan mengerjakan web pesanan klien tapi terkadang aku mengalami kejenuhan dengan banyaknya peluang di dunia internet aku jadi gak fokus.” Tambahnya sembari minum kopi. Web di hack dan server yang sering mati menjadi sebuah tantangan untuk melanjutkan kariernya. Tahun 2009 sudah terlihat keefektifan kinerjanya dengan adanya kantor. Awalnya Putut adalah seorang single fighter, hanya Najiatus Saadiyah istri Putut Hermawan yang selalu setia menemaninya.

“menurutku karierku kali ini belum maksimal, karena masih banyak kendala, tahun ini aku kekalahan pada klien, banyak klien tapi kekurangan pegawai.”tuturnya. Putut Hermawan Jasa Website julukan yang diberikan klien karena tidak hanya hosting dan web saja, Putut juga menawarkan jasa Training di bidang IT.

Cocok dengan hobbinya yang unik yaitu ngaskus (forum kaskus.com), Putut menelateni kariernya. “enaknya bisnis di dunia maya tidak perlu formalitas hanya butuh kepercayaan, dan yang paling penting ngerjainnya bisa dimana saja, dirumah misalnya jadi punya banyak waktu buat keluarga.” Jelasnya. Dunia komunikasi semakin meluas dan luar biasa hebatnya membius masyarakat dengan banyaknya situssitus web dan jejaring sosial.

Putut Hermawan punya cara sendiri untuk menaklukan dunia komunikasi. “Harus berani tampil beda dalam hal produk ataupun gaya, selalu berprinsip nekat dan the power of kepepet dalam ambil peluang, gak banyak rencana dan langsung action (learning by doing), jangan lama-lama jadi karyawan ciptakan usaha sendiri untuk masadepan, dan percaya diri”.

Jangan pernah takut untuk mencoba hal baru. Dan jangan pernah takut untuk gagal. Karena gagal adalah kunci kesuksesan.(Riesta Ayu Oktarina)

0 comments:

Post a Comment