October 22, 2011

Taman Bungkul Tempat Favoritku

Taman Bungkul saat ini menjadi tempat tongkrongan favorit bagi semua kalangan. Baik dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan para orang tua. Pengunjung yang datang pun tidak hanya dari penduduk Surabaya sendiri, tetapi juga ada yang dari luar kota untuk berziarah ke Makam Sunan Bungkul.

Di taman ini pula setiap minggu paginya selalu ada senam bersama. Seperti Elgar (21) salah seorang pengunjung yang menjadikan Taman Bungkul sebagai tempat favoritnya. Pria yang berkuliah di Universitas Ubhara jurusan Manajemen ini menghabiskan hampir tiap malam minggunya di Taman Bungkul bersama sahabat-sahabatnya dengan nongkrong sampai pagi. Dan pada minggu pagi gowes bersama teman-teman komunitas fixie-nya. “Taman Bungkul ini tempatnya seru banget mbak… banyak temen-temen juga disini. Jadi paling enak nongkrong yaa disinii”, ujarnya.

Pria yang kerap disapa dengan sebutan ‘Bagonk’ oleh teman-temannya ini jarang sekali nongkrong di tempat lain selain Taman Bungkul. Karena disanalah tempat yang menurut dia paling nyaman untuk kumpul-kumpul bersama para sahabatnya dan disana pula dia memiliki banyak kenalan teman-teman baru. Apalagi dengan adanya fasilitas skateboard di Taman Bungkul. Dia bisa mengekspresikan salah satu hobbynya itu selain bersepeda. Pria berpostur tubuh tinggi 177 cm ini sangat gemar berolahraga. Tidak hanya bersepeda, tetapi juga futsal, berenang, volly, dan basket. Hampir semua olahraga ditekuninya.

Pria yang tempat tinggalnya cukup jauh dari Taman Bungkul yaitu di daerah Kodam Brawijaya V ini memiliki satu tempat favorit di salah satu sudut di Taman Bungkul yaitu di taman depan arena skateboard. Di taman tersebut terdapat lampu-lampu berbentuk hewan yang cukup unik sehingga dia sangat menikmati pemandangan Taman Bungkul yang indah terutama di malam hari.

Apalagi taman ini kebersihan dan keamanannya sudah semakin diperhatikan dengan baik. “Suasana yang ramai di taman ini membuat saya cukup terhibur mbak, terutama saat jenuh dengan tugas-tugas kuliah yang banyak, atau lagi banyak masalah yang dipikirin jadi larinya ya kesini hehehe… Ya semoga ke depannya Taman Bungkul bisa semakin berkembang lebih baik lagi, ditingkatkan lagi fasilitasnya dan kebersihannya terutama yang perlu dijaga”, ujar Pria berkacamata ini. Lucia Alamanda/Stikosa-AWS/0811.3362

0 comments:

Post a Comment